Blog Makanan di Malaysia - Blog Makanan di Malaysia

Blog <b>Makanan di Malaysia</b> - Blog Makanan di Malaysia


Blog <b>Makanan di Malaysia</b>

Posted: 06 Aug 2014 07:08 PM PDT

1cv


Di Malaysia saat bulan suci Ramadan tiba, akan didirikan pasar kaki lima yang menjadi pusat jajanan makanan tradisional. Antusias masyarakat yang berkunjung kepasar tersebut pun cukup tinggi, meskipun pasar tersebut merupakan pasar tradisional.

Seperti halnya pasar Natal di negara Eropa yang juga dibangun ketika menjelang Natal. Sudah sejak 30 tahun yang lalu, pasar ramadhan di di Kuala Lumpur ini ada. Sehingga tak jarang  yang berkunjung ke pasar Ramadhan ini hanya warga muslim saja, karena warga non muslim pun juga kerap datang berkunjung kepasar tradisional ini.

Saat menjelang berbuka puasa pasar ini akan selalu ramai. Cara memasak masakan secara lagsung yang dilakukan koki ditempat penjualannya ini menjadi daya tarik sendiri  bagi pasar tradisional ini dan bagi para pengunjung yang datang.

Sementara itu biasanya makanan yang menjadi favorit pembeli di pameran pasar ini adalah permen tradisional khas Ramadan. Biasanya para pembeli menyebut nama makanan ini kuih muih. Permen ini sendiri terbuat dari krim, cokelat, gula, buah-buah tropis, beras, dan juga beberapa rempah-rempah.

Selain itu ada popiah basah makanan yang mampu membuat para pengunjung yang datang kepasar tradisional tersebut mau mengantri. Makanan yang terbuat dari berbagai campurang sayuran dengan saus yang panas dan tambahan phyllo pastry yang tipis. Di hari-hari biasa demi makanan ini, pengunjung bisa antri selama dua jam. (sumber worldbulletin).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...